Tuesday, May 22, 2012

Jangan Bilang Mampu Kalau Ternyata Anda Gak Mampu

Pertengahan maret kemarin teman ada yang melangsungkan pernikahan, aduh senengnya saya akhirnya dia nikah juga, bebepara teman lama juga berdatangan dan mengucapkan selamat menempuh hidup baru, saya bisa lihat raut wajah pengantin dan keluarga sangat bahagia. Pengantin wanita (teman saya) itu bilang katanya mau mengadakan pesta di dua tempat, yaitu di jakarta dan di kota kelahiran suami di madiun,, saya bilang "Oh bagus dong bu, biar rame pestanya ya, gw ga bisa dateng kalo di madiun, gw doain lancar ya.."

Disamping itu kita para teman lama memang sudah ada rencana mau liburan bareng, begitu kita ajak teman saya itu dia bilang dia tidak bisa ikut dengan alasan mau bulan madu ke Bali. Then we all say, "Wah asik dong bu, usaha keras ya bu biar cepet jadi momongan he he he."

Waktu berlalu sampai di hari ketika teman saya itu berangkat ke Bali, biasa ya bu kalo mau jalan-jalan pasti pamer di fb he he he.. "Alhamdulilah sampai di tanah lot" , "Alhamdulillah sampai di pulau penyu" , "Waktunya Packing pulang ke Jakarta" dan lain sebagainya..

Dasar perempuan teman ada yang liburan pasti yang diminta oleh olehnya ya bu he he,, tapi tiap ditanya soal ini ga pernah jawab, kemarin nginep di hotel apa ga jawab, dapet tiket murah ya bu? ga dijawab juga, mau lihat photonya dong bu, gw belom pernah ke pulau penyu niih, ga dikasih juga,, apalagi liat di map locationnya dia mention lokasi semua tempat yang dia kunjungi (via foursquare) itu dia di palmerah jakarta,, hmmmmm jadi curiga, jangan jangan dya bohong lagi,, secara memang teman kita yang satu ini ga pernah mau kalah sama teman yang lain, khususnya soal yang seru seru,, meskipun harus pamer cerita bohong pun pernah di lakuin sama dia.

Kita jadi teman sebenarnya kasihan sama dia, gimana ga kasian, orang secara finansial dia itu lebih bagus ngirit eh kok malah mau koar2 bilang kalau dia habis pesta besar besaran dan bulan madu seminggu di bali sambil jalan - jalan,, Maksud kita sebagai tema itu mbok ya biasa saja jadi orang, jangan ikut2an kalau memang tidak mampu, dari bilang pesta pernikahan mau digelar di 2 tempat lah, bulan madu ke bali lah,, lha wong mau nikah aja ribet banget mau beli apa2 ribet, mau ngundang tidak bisa cuti lah,,

Jadi orang itu apa adanya saja, jangan cepat panas lihat orang lain punya apa aja dan bisa apa saja, tidak usah pakai mau  melebih2kan, apalagi soal materi, ga akan ada habisnya kalau mau ngunggulin orang lain,, sadar kemampuan diri kita itu sampai mana, kamu kerja sebulan penuh belum tentu cukup untuk beli tiket ke Bali, suami katanya mau nikah aja cuma di kasih izin cuti 2 hari aja kok mau leha2 bulan madu di Bali sampai satu minggu, lha langsung dipecat bisa,,

Semoga teman saya itu bisa cepat sadar, apa yang dia lakukan itu tidak akan buat orang lain heran, karena kita dan kebanyakan orang yang kenal dia itu sudah tahu tentang wataknya, jadi kami maklum adanya. Semoga dia bisa lebih realistis lagi dan tidak bohong lagi dengan alasan apapun.

No comments:

Post a Comment