Wednesday, May 9, 2012

Kamu Sakit Karena Kamu Mau

"Semalam teman adik saya datang berkunjung kerumh, dia curhat kepada saya, begini curhatnya, "Non, saya ini gimanya ya, nasib saya digantungin sama suami saya, suami saya nikah lagi sama pegawainya dibelakang saya, tapi dia tidak mau ceraikan saya,, sudah 2 tahun ini tidak ada kejelasan." 

Jawaban saya adalah, "mba,saya prihatin dengan situasi mba saat ini, tetapi saya salut sama mba, karena mba bisa bertahan selama 2 tahun menanggung ini,, orang yang baru 3 bulan meninggalkan istrinya tanpa menafkahi lahir batin sja sudah bisa dibilang cerai sah secara agama, lha ini yang sudah jelas2 2 tahun ya kuburin aja mba,, gugat cerai aja mba, kalau buktinya sudah jelas 2 tahun ditelantarkan pasti pengadilan mempermudah proses perceraian." 

Jawaban dia atas jawaban saya begini, "iya ya non, saya juga sbenarnya sudah capek di gantung begini, secepatnya saya juga ingin bebas." 

Nah dari curhatan temen adik saya di atas, cukup buat saya kesel juga, gregetan juga dibuatnya..begini ya ladies, yang jadi masalah adalah bukan cuma si pria yang tega menelantarkan anda dan menggantungkan nasib anda secara tidak menentu, sikap anda yang "bersedia" di  juga menjadi sebabnya. Ladies,, di dunia ini tidak selalu semua membutuhkan pria, berusahalah untuk bisa mandiri sendiri tanpa menggantungkan hidup sama pria, selama kita bisa cari kerja,nafkah buat sendiri dan keluarga kenapa kita harus bergantung hidup sama pria, jadi jangan nyerah ya,, kalau pria yang sekarang ini kurang ajar, tinggalin aja, masih banyak kok pria yang baik untuk anda ladies diluar sana, anda tinggal tunggu aja tar juga waktu yang bawa dia kepada anda.

Anda sakit jangan salahin mereka juga, coba dong intropeksi diri, anda kan sakit karena anda mau disakiti, kita itu bukan makhluk lemah, dan jangan mau dianggap lemah, kita perempuan harus punya prinsip, dunia terus berputar meskipun kita tidak punya pasangan, jangan mau bertekuk lutut sama pria, mereka toh perlu perempuan juga, di dunia ini semua berazaskan saling membutuhkan, kalau kalian ladies merasa butuh pria ya hormati mereka, nah kalo kitanya sudah menghormati tapi merekanya acuh dan seakan2 yang butuh itu kita aja ya good bye aja.. Kita ladies disekolahkan orang tua kita supaya kita bisa berkarya sendiri, mandiri, dan tidak bergantung kepada orang lain,, so jangan merasa sedih sendiri ketika suami pergi ninggalin kalian dan berpaling ke lain hati,, lebih baik anda cari kerja dan hidup sendiri, toh dengan berjalanya waktu anda pasti akan tambah teman pria dan lama kelamaan anda juga pasti menemukan tambatan hati.

Gitu aja ya ladies, yang penting kita sebagai perempuan harus mandiri, punya harga diri dan menjaga nama baik sendiri. Biarkan soal jodoh waktu yang bawa, jangan pernah merasa repot karena harus hidup sendiri. :)




No comments:

Post a Comment