Friday, December 21, 2012

Tempat Favorit Habiskan Malam Pergantian Tahun di Jakarta


Monas dan Taman Impian Jaya Ancol, masih menjadi tempat terpopuler di Jakarta untuk menghabiskan malam pergantian tahun 2012-2013 mendatang. Biasanya, kedua tempat ini selalu dipadati muda-mudi pada malam pergantian tahun.

Mungkin, Anda telah menyusun beragam rencana untuk menghabiskan malam tahun baru nanti. Maklum, malam Tahun baru merupakan saat yang sangat ditunggu dan selalu dinantikan banyak orang. Bukan saja karena banyaknya acara-acara menarik yang ada, namun juga karena pada malam tahun baru biasanya dilalui bersama orang-orang yang kita cintai dan kita sayangi, sambil berharap agar ditahun yang baru akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Monas dan Ancol memang menjadi tempat yang sangat diminati saat malam tahun baru tiba, berbagai orang dari belahan Indonesia bahkan dunia berkumpul di kedua tempat ini sambil merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api. Untuk melayani pengunjung yang akan berekreasi, Monumen Nasional (Monas) tetap akan buka pada perayaan Natal dan tahun baru mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Diperkirakan pengunjung akan membludak pada perayaan tersebut, sehingga pengelola Monas pun akan menambah jumlah personilnya untuk melakukan penjagaan.
“Jadwal buka nya pun tetap seperti biasa dari jam delapan sampai jam tiga sore. Terkait penambahan jumlah personil petugas, dimaksudkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di sekitar area menuju puncak Monas,” kata Sri Yanti, Kasubag TU Unit Pengelola Monas.

Di samping, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Jika pada hari biasa ada 6 petugas yang berjaga, maka saat perayaan itu personilnya ditambah menjadi 8 petugas untuk satu shift kerja. Dengan begitu masyarakat akan merayakan malam pergantian tahun baru dengan nyaman dan aman.

Perayaan di malam pergantian tahun baru di Monas biasanya diadakan acara pesta kembang api,  dan acara inilah yang biasanya sangat dinantikan oleh para pengunjung sambil menikmati jajanan kuliner yang banyak dijajakan oleh pedagang disekitar Monas ini. Jajanan nya  pun sangat beragam, dari kuliner khas Betawi hingga cinderamata berbentuk Monas.

Tidak berbeda jauh dengan Monas, Taman Impian Jaya Ancol juga sudah menyiapkan serangkaian acara pada malam penghujung tahun 2012, Ancol Taman Impian kembali akan menghadirkan berbagai macam hiburan, mulai dari panggung pertunjukan yang diramaikan oleh para artis papan atas, hingga acara puncak pesta kembang api. Pesta kembang api memang masih menjadi daya tarik Ancol saat malam pergantian tahun baru tiba. Selain itu, pantainya pun masih menjadi tempat favorit untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Sebagai tempat rekreasi terbesar di kawasan Asia Tenggara, Ancol juga akan menghadirkan acara menarik dan spektakuler dan inovatif, seperti seaside mini theatre, aksi wayang komtemporer, dan 100 musisi jalanan yang akan memeriahkan pertunjukan malam pergantian tahun pada  31 Desember mendatang. Acara pergantian tahun sendiri akan di pusatkan di beberapa titik diantaranya, di area Taman Lumba-lumba, Pantai Indah dan Beach Food, Partai Festival, Pantai Indah, Club House Ecopark, dan Pasar Seni.

Kecerian pengunjung menikmati malam pergantian tahun akan semakin bertambah dengan kehadiran panggung konser musik dengan menampilkan musisi terkenal seperti Wali, Ungu, Smash, Setia Band, Cherrybelle, D’Bagindas, Noah, Nidji, D’Masive, Geisha, dan artis lainnya.  Ancol juga akan menghadirkan atraksi Sea Side Fire Works, yakni pesta kembang api di tiga titik pada detik-detik pergantian tahun. Ini merupakan pesta kembang api terbesar yang akan berlangsung di Pantai Carnaval, Pulau Tengah Ocean Ecopark, serta Putri Duyung Cottage.

No comments:

Post a Comment