Thursday, November 29, 2012

Ciri-ciri HIV

Anda semua pasti sudah pernah mendengar tentang HIV, tetapi masih banyak juga dari anda yang kurang mengerti apa saja ciri-ciri dari para pengidap HIV, meskipun menurut sejarah penyakit ini tidak menular selain dengan aktifitas sex.

Berikut ciri-ciri pengidap HIV :
1. salah satu tanda pertama simpton atau ciri-ciri HIV adalah demam ringan. Demam ini biasanya dibarengi dengan gejala lain seperti kelelahan,kelenjar getah bening dan sakit tenggorokan yang berasal dari virus yang bergerak ke dalam aliran darah dan mulai mereplikasi dalam juumlah besar sehingga terjadi reaksi inflamasi oleh sistem kekebalan tubuh.
2. Kelelahan. Respon inflamasi yang dihasilkan oleh sistem kekeblan tubuh yag menyebabkan anda merasa lebih cepat lelah dan lesu.
3. Pegal otot,nyeri sendi dan pembengkakan kelenjar getah bening. Hal ini sering dikira sebagai flu atau infeksivirus lainnya,bahkan sifiis dan hepatitis. 
4. Sakit tenggrokan dan sakit kepala. sama seperti ciri ketiga, hal ini sering dianggap gejala biasa. 
5. Ruam dikulit. Beberapa ruam bahkan berbentuk seperti bisul, dengan beberapa daerah tanda merah disertai gatal pada lengan penderita. 
6. Mual, muntah dan diare.
7. Penurunan berat badan yang drastis.
8. Batuk kering yang sudah berlangsung cukup lama dan terus semakin parah.
9. Pneumonia.
10. Berkeringat di malam hari.
11. Perubahan warna kuku menjadi lebih tebal, berwarna suram sampai kecoklatan maupun kehitaman.
12. Infeksi mulut akibat jamur yang umum pada tahap selanjutnya adalah Thrush. Infeksi ini mnyebabkan anda susah menalan makanan dan mnyebabkan sakit pada tenggorokan.
13. Sulit berkonsentrasi.
14. Herpes. Cold sores (herpes mulut) dan herpes kelamin adalah salah satu ciri HIV stadium 2.
15. Kesemutan pada kaki dan tangan.
16. Bagi wanita menstruasi tidak teratur.

Bukan pelaku sex bebas pun bisa positif. pada dasarnya ciri-ciri yang disebutkan diatas adalah tidak mutlak jika anda hanya mual dan pusing atau sakit tenggorokan berarti anda pengidap HIV, untuk mngetahui anda mengidap atau tidak lebih baik jika anda memang mengalami gejala seperti diatas dan sudah berkelanjutan dan tidak sembuh, sebaiknya segera periksa ke dokter terdekat atau segera berkonsutasi ke yayasan AIDS indonesia untuk keterangan lebih lanjut.  

No comments:

Post a Comment