Thursday, November 29, 2012

Tips Sex Aman


Berbagai penyakit seks kian meningkat meski masih saja banyak orang melakukan seks bebas alias seks di luar nikah. Kalau ingin aman, sebaiknya pelajari dulu seks itu sendiri. Seks aman berarti melakukan hubungan seks yang bertanggung jawab. Lakukan hubungan seks yang aman, jika tidak, akibatnya bisa berbahaya.

1. Gunakan pengaman seperti kondom
Agar terlindung dari penyakit seks, sebaiknya menggunakan kondom dan memahami cara menggunakannya secara baik dan jangan menggunakan kondom yang sudah kadaluwarsa.

2. Lindungi hak
Melindungi seks yang aman adalah hak Anda. Jika pasangan enggan melakukannya, itu tandanya ia tidak peduli terhadap Anda dan hubungan Anda perlu dipertanyakan. Jika pasangan menolak memakai kondom, pertimbangkan untuk mengakhiri hubungan. Jika ia tidak bertanggung jawab, maka ia akan membahayakan Anda.

3. Dapat Mencegah Kehamilan
Meski kondom digunakan untuk hubungan seks yang aman, jangan hanya bergantung pada kondom untuk mencegah kehamilan. Sperma dapat merembes jika tidak memakai kondom dengan benar, atau jika kondom tersebut sudah kadaluwarsa. Sebaiknya juga meminum pil kontrasepsi.

4. Cari Pertolongan
Dokter, klinik, yayasan AIDS atau pusat konseling akan senang hati memberi informasi mengenai kondom. Kondom tersedia dalam berbagai tipe, dan ada pula kondom yang dirancang agar hubungan seks semakin nikmat!.

5. Berlatih dulu
Pastikan memakai kondom dengan benar.

6. Yakinkan diri
Yakinkan diri untuk terhindar dari resiko kesehatan di antara pasangan.

7. Bersikap Jujur
Beri tahu pasangan tentang infeksi kronis yang kemungkinan Anda sedang derita seperti herpes.

8. Sekali Pakai
Jangan menggunakan kondom lebih dari satu kali.

9. Bukan untuk Iseng-iseng
Seks bukan permainan. Jangan berhubungan seks sembarang atau sebaiknya dengan pasangan dan dilakukan setelah menikah. Bagi passangan yang sudah menikahpun jangan salah kaprah memaksakan kehendak posisi sex dan kemampuan serta kebutuhan sex kepada pasangan.

No comments:

Post a Comment